Rabu, 27 Juni 2018

3 Tips Jitu Memilih Rumput Sintetis Untuk Dekorasi Rumah

Bila berbicara tentang rumput sintetis, pikiran kita pasti tertuju pada futsal. Setidaknya bagi mereka yang rajin futsal, kalau yang nggak? Apa lagi kalau bukan dekorasi rumah.

Rumput sintetis, dari namanya tersusun dari dua kata, yaitu rumput dan sintetis. Rumput tidak perlu untuk dijelaskan lagi. Pertanyaanya, apa itu sintetis?

Saya merasa perlu untuk sedikit memberikan pemahaman saya tentang apa itu sintetis secara umum dan apa itu rumput sintetis secara khusus.

Sintetis secara bahasa (menurut KBBI) diartikan sebagai tidak diturunkan lagsung dari alam; bersifat hasil pengolahan manusia; tiruan. Kesimpulannya, sintetis adalah olahan manusia untuk menyerupai benda alam.

Rumput Sintetis adalah rumput tiruan olahan manusia yang secara khusus dibuat untuk memberi kesan hijau dan alami pada bangunan-bangunan, tanpa harus menamam rerumputan yang mana perlu tanah dan dirawat secara berkala, juga perlu perhatian terhadap faktor-faktor seperti cuaca / musim.

Rumput sintetis biasa digunakan sebagai dekorasi di rumah-rumah dan juga menjadi alas bagi beberapa lapangan dalam olah raga, salah satunya (yang sering kita temui) sebagai alas lapangan futsal, golf, tenis, dan baseball.

Sekarang, bagaimana cara memilih rumput sintetis yang baik? Ini tips-tips yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

Rumput  sintetis memiliki beberapa tipe; setiap tipe tersebut memiliki kegunaannya tersendiri. Ada rumput sintetis yang memang khusus dibuat untuk lapangan futsal, ada juga rumput sintetis yang memang dibuat khusus untuk dekorasi rumah.

Oleh karena itu, spesifikasi rumput sintetis dan nama-namanya juga berbeda yang itu berarti, harganya juga berbeda-beda. Maka yang harus kamu lakukan adalah:

Memastikan Jenis Rumput Sintetis

Pastikan jenis rumput sintetis yang hendak dibeli cocok dengan maksud dan tujuan kenapa kamu membeli rumput sintetis, apakah untuk lapangan futsal atau tenis? Apakah untuk dekorasi dalam rumah atau luar rumah?

Pastikan Ukuran Rumput Sintetis

Seperti yang sudah saya bilang di atas, spesifikasi rumput sintetis itu berbeda-beda. Nah, berbekal hal itu kita bisa menentukan jenis rumput sintetis mana yang akan kita beli agar tidak kecewa.

Selain itu, pastikan juga ukuran ruangan atau lapangan yang pernukaannya akan dipasang rumput sintetis, agar tidak ada kelebihan dalam pembelian.

Harga adalah Kualitas

Ini sudah menjadi rahasia umum. Ketika sesuatu harganya mahal, tentu kualitasnya juga lebih bisa dipastikan baik. Tetapi hal tersebut juga bisa menjadi keliru ketika kita mendapati penjual rumput sintetisnya berniat menipu.

Maka untuk berjaga-jaga, kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang rumput sintetis. Dan yang tak kalah penting, coba untuk ngobrol dengan penjualnya, bila ramah dan bisa sabar, maka penjual tersebut layak untuk kamu beli barangnya.

1 komentar:

  1. Izin promo ya gan, kami dari amanah lantai futsal ingin menawarkan jenis rumput sintetis dengan harga termurah dan juga bergaransi. Jangan lewati kesempatan promo ini di kami, terima kasih admin.

    BalasHapus